Selasa, 13 Juni 2017

Contoh surat pribadi baik dan benar

Contoh surat pribadi - Seperti yang telah kita ketahui bahwa jenis surat terbagi atas dua yaitu surat resmi dan surat tidak resmi. Dan pada judul postingan yang admin angkat saat ini adalah jenis surat yang digolongkan dalam surat tidak resmi. Definisi Surat pribadi sendiri adalah surat yang ditulis atau dibuat oleh seseorang dan isinya menyangkut kepentingan pribadi (tidak resmi). Surat pribadi juga biasanya dituliskan dengan gaya bahasa yang komunikatif atau tidak baku/formal seperti surat resmi yang banyak anda jumpai.

Ciri Surat Pribadi antara lain

  • Bersifat kekeluargaan, 
  • Nama kota dan tanggal surat di tulis lengkap,
  • Tidak memakai nomor surat,
  • Tidak memiliki kop surat, lampiran dan perihal, dan
  • Tidak ada tembusan.

Sudah kami sediakan contoh surat pribadi yang baik dan benar untuk kamu pembaca setia blog ini. Silahkan dicopy jika memang anda butuhkan.

surat pribadi
personal letter

Jakarta, 6 November 2017
Jalan Merpati 3
di
Medan
Assalamualaikum Wr.Wb.

Halo, apa kabar,baik baik saja kan mel? Aku dan keluargaku dalam keadaan sehat walafiat. Mudah mudahan keadaanmu juga sama seperti kami disini.

Apa di Medan hujan terus sepanjang hari? Di Jakarta hampir setiap hari hujan lho. Disini aku mulai merasa bosan dan jenuh Mel apalagi disini sudah hujan, lalu lintas semrawut dan bising. Rasanya aku ingin segera keluar atau berlibur sejenak disana. Setidaknya untuk menghilangkan rasa yang tidak enak ini.

Oiya Mel, minggu depan kan udah mulai libur sekolah, apa kamu punya rencana liburan ke luar kota? Kalau tidak aku ingin berkunjung ke rumahmu. Aku ingin melihat indahnya keindahan kota Medan dan berlibur bersamamu.

Sekian dulu surat dariku kapan-kapan kita sambung lagi. Kutunggu balasan suratmu.
                                                           
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Sahabatmu,
ttd
Putria Ningsih

Surat Pribadi Untuk Keluarga

Lampung, 30 November 2017
Ayah dan Bunda Tercinta
di Rumah

Assalamualaikum Wr.Wb

Ayah dan Bunda, gimana kabarnya? semoga Ayah dan Bunda selalu diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT. " Amin " Begitu pula dengan Ananda disini yang alhamdulillah juga dalam keadaan sehat wal'afiat.

Sebelumnya ananda mohon maaf karena jarang mengirim surat sehingga membuat kwatir. Ananda ingin menyampaikan berita gembira buat Ayah dan Bunda, Ananda mendapatkan beasiswa belajar di Universitas (.......). Ananda sangat senang mendapatkan beasiswa tersebut sehingga dapat mengurangi biaya belajar yang selama ini Ayah dan Bunda kirimkan.

Ananda berjanji tidak akan mengecewakan kedua orang tua, makanya ananda giat belajar dan ingin membuat kedua orang tua bangga.


Sekian dulu surat dari ananda, jaga kesehatan kesehatan ayah dan bunda disana.

Salam rindu,


Ananda

Demikianlah yang bisa kami share untuk Anda, semoga cukup bermanfaat.

Related Posts

Contoh surat pribadi baik dan benar
4/ 5
Oleh

2 comments

16 Oktober 2014 16.30 delete

makasi artikelnya, sangat bermanfaat, salam

Reply
avatar