Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat secara alami

09.03.00
Cara mengatasi bau mulut - Masalah bau mulut kini menjadi masalah sepele yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, bau mulut yang tidak sedap selalu mengganggu dan memperburuk kondisi yang telah ada. Bayangkan saja, ketika anda sedang asyik bercengkrama dengan teman atau keluarga anda dan tiba tiba bau nafas anda sangat mengganggu pernafasan mereka. Mungkin sebagian dari mereka tidak mau jujur bahwa nafas anda sesungguhnya sangat mengganggu. Nah, ini tentunya menjadi tugas anda sendiri untuk mengatasi masalah kecil ini.

Berikut ini beberapa tips yang akan kami share semoga dapat membantu anda untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat dan alami tentunya. Baiklah, langsung saja disimak tips yang satu ini.
tips cara mengatasi menghilangkan bau mulut

1. Rajin Menggosok Gigi
Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan rutin menggosok gigi. Mulai sekarang sempatkanlah diri anda untuk menggosok gigi 3 kali sehari agar nafas anda tetap segar dan tidak bau. Langkah ini cukuplah simpel untuk mengatasi bau mulut.

2. Bersihkan Lidah Anda
Untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri dapat dilakukan dengan cara membersihkan lidah Anda dengan sikat gigi secara perlahan dan lembut. Jika tidak nyaman menggunakan sikat gigi karena dianggap terlalu besar, pakai pembersih lidah.

3. Hindari Makanan yang Pemicu Nafas Tidak Sedap
Bawang putih atau bawang merah merupakan penyebab bau mulut. Sikat gigi pun tidak dapat membantu menghilangkan bau yang berasal dari bumbu masak tersebut. Makanya, hindari mengonsumsi bawang saat ingin berangkat kerja atau menghadiri suatu acara.

"Menyikat gigi setelah Anda makan bawang tidak akan membantu. Zat yang terkandung di dalamnya mengalir ke paru-paru melalui aliran darah sehingga memnyebabkan nafas menjadi tidak segar.

4. Berhenti Merokok
Merokok merupakan pola hidup yang berdampak pada bau mulut. Rokok dapat merusak gusi, meninggalkan noda pada gigi, hingga meningkatkan risiko kanker mulut. Untuk berhenti merokok, Anda bisa konsultasi dengan dokter serta membuat program berhenti menghisap tembakau yang akan menghancurkan hidup Anda.

5. Berkumur dengan 'Obat' Anti-Bakteri
Bila ingin mendapatkan nafas segar, berkumurlah dengan 'obat' anti-bakteri yang akan menambahkan perlindungan ekstra dan mengurangi plak tempat bersarangnya bakteri. Selain 'obat' anti-bakteri, Anda bisa berkumur dengan air putih sehabis makan untuk menghilangkan sisa makanan yang melekat.

6. Konsumsi Permen Karet Setelah Makan Malam
Kalau Anda terbiasa makan permen manis atau mint setelah makan, coba gantikan dengan permen karet tanpa rasa. Permen karet bisa merangsang air liur yang mempertahankan mekanisme dalam mulut agar tidak merusak gigi serta tidak berbau.

Semoga dengan tips diatas dapat mengembalikan rasa percaya diri anda dan membuat anda nafas anda menjadi lebih segar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.