Pengumuman hasil SBMPTN 2016

12.26.00 2 Comments
Hasil SBMPTN 2016 - tanggal 28 Juni 2016 pukul 14.00 WIB silam adalah tanggal yang sangat mendebarkan bagi seluruh peserta ujian sbmptn 2016. Tentunya ini akan menjadi penentuan bagi mereka semua dan menjadi penentuan dari hasil belajar selama ini. Sedikit Admin infokan bahwa pengumuman sbmptn kali ini cukup unik karena biasanya pengumuman hasil ujian keluar pada pukul 18.00 WIB akan tetapi situs resmi sbmptn.or.id melakukan perubahan jadwal dengan mempercepat pengumuman pada pukul 14.00 WIB. Beberapa peserta ada yang sudah merasa tidak sabar dan beberapa yang lain merasa semakin takut mengingat peserta sbmptn tentunya sangat tangguh. Berbagai perasaan bercampur aduk, mulai dari bahagia dan cemas.

Buat kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi sbmptn 2017, bisa segera membaca tulisan admin yang berjudul tips lulus sbmptn yang telah dipublikasikan di blog ini.
hasil sbmptn 2016
pengumuman sbmptn 2016

Nah, pada artikel kali ini admin akan share daftar nama yang lulus pada sbmptn 2016. Berikut ini daftarnya, silahkan disesuaikan berdasarkan PANLOK nya ya.



No Nama Panlok Download
1. 12 Lhokseumawe Disini
2. 14 MEDAN Disini
3. 17 PADANG Disini
4. 19 PEKANBARU Disini
5. 21 JAMBIDisini
6. 22 TANJUNG PINANG Disini
7. 23 PALEMBANGDisini
8. 24 PANGKAL PINANG Disini
9. 25 BENGKULU Disini
10. 27 LAMPUNG Disini
11. 30 JAKARTA Disini
12. 33 BOGOR Disini
13. 34 BANDUNG Disini
14. 38 BANTEN Disini
15. 41 PURWOKERTO Disini
16. 42 SEMARANG Disini
17. 44 SURAKARTA Disini
18. 46 YOGYAKARTA Disini
19. 50 SURABAYA Disini
20. 55 MALANG Disini
21. 58 JEMBER Disini
22. 63 DENPASAR Disini
23. 64 SINGARAJA Disini
24. 65 MATARAM Disini
25. 66 KUPANG Disini
26. 71 PONTIANAK Disini
27. 73 PALANGKARAYA Disini
28. 75 BANJARMASIN Disini
29. 77 SAMARINDA Disini
30. 78 TARAKAN Disini
31. 80 MAKASSAR UNM Disini
32. 82 MAKASSAR UNHAS Disini
33. 83 PALU  Disini
34. 84 KENDARI Disini
35. 85 GORONTALO Disini
36. 86 TONDANO Disini
37. 87 MANADO Disini
38. 93 AMBON Disini
39. 94 JAYAPURA Disini
40. 95 TERNATE Disini
41. 96 MANOKWARI Disini
42. 98 MERAUKE Disini

semoga informasi di atas bermanfaat.

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

10.11.00 2 Comments
Kumpulan Contoh surat lamaran kerja baik dan benar - Surat lamaran kerja adalah salah satu persyaratan mutlak yang harus dibuat oleh sipelamar kerja dimana nantinya akan diajukan kepada pihak berkaitan. Biasanya mereka yang mengajukan surat ini adalah para pencari kerja yang baru selesai dari dunia pendidikan atau mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja dan ingin mencari nuansa baru disuatu lembaa pekerjaan yang lainnya.

Untuk membuat surat lamaran kerja yang baik tentunya surat yang anda ciptakan harus bersifat persuasif atau mampu membujuk/meyakinkan kepada pihak terkait bahwasanya diri anda memenuhi kualifikasi yang dimaksudkan. Maka dari itu dibawah ini kami ingin sedikit memberikan kepada anda contoh surat lamaran pekerjaan yang bisa anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan anda.

Buat kamu yang baru pertama kali membuat surat lamaran kerja, maka anda perlu menyaring beberapa surat lamaran kerja yang ada, maksud kami jangan terlalu berpatok pada surat lamaran kerja yang kami berikan dibawah ini melainkan carilah sumber lain yang dapat meyakinkan anda bahwa surat lamaran tersebut benar benar terbaik.

Makassar, 20 Desember 2017

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Masih maju, Tbk.
Jl. Jendral Sudirman no 43
Makassar

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama                          : Andi Sumetyo, SE
Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 8 Mei 1980
Alamat                        : Jl. Sudiang
No. Telp/HP               : 082343567xxx
Pendidikan terakhir      : S1 Akuntansi

Dengan ini mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Accounting Manager.

Saat ini saya memiliki pendidikan Strata 1 yang memiliki korelasi dengan pekerjaan terkait, dan memiliki sedikit pengalaman sebagai Accounting Manager di salah satu Perusahaan terkemuka di Jakarta.

Dengan surat permohohan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk dapat mengikuti tes seleksi dan wawancara.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.


Hormat Saya

Andi Sumetyo

surat lamaran kerja

Bekasi, 20 Oktober 2017
Kepada Yth,
Manager Personalia PT. Bulan Bintang
Jl. Pohon Beringin No. 203 Bekasi, Jawa Barat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Bulan Bintang, seperti yang terlampir di majalah tempo pada 10 Juli 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Bulan Bintang. Adapun biodata saya seperti berikut:

Nama : ................................
Tempat/Tgl. Lahir : Bekasi, 22 Februari 1989
Pendidikan Terakhir : SMK
Alamat : Jl. Ketapang No. 18, Bekasi
No. Hp : 08888887771
Email : emailanda@yahoo.co.id

Saya senang bekerja serta dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan sangat baik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:
  1. Daftar riwayat hidup.
  2. Foto copy ijazah SMK.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pass foto terbaru.
Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan dengan lebih mendalam mengenai profil dan skill yang saya miliki. Di samping data yang tercatat pada resume (daftar riwayat hidup), saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing daan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya lampirkan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

....................

Semoga informasi yang dapat kami sampaikan tentang contoh surat lamaran kerja diatas bermanfaat untuk anda.

Contoh surat pribadi baik dan benar

10.07.00 1 Comment
Contoh surat pribadi - Seperti yang telah kita ketahui bahwa jenis surat terbagi atas dua yaitu surat resmi dan surat tidak resmi. Dan pada judul postingan yang admin angkat saat ini adalah jenis surat yang digolongkan dalam surat tidak resmi. Definisi Surat pribadi sendiri adalah surat yang ditulis atau dibuat oleh seseorang dan isinya menyangkut kepentingan pribadi (tidak resmi). Surat pribadi juga biasanya dituliskan dengan gaya bahasa yang komunikatif atau tidak baku/formal seperti surat resmi yang banyak anda jumpai.

Ciri Surat Pribadi antara lain

  • Bersifat kekeluargaan, 
  • Nama kota dan tanggal surat di tulis lengkap,
  • Tidak memakai nomor surat,
  • Tidak memiliki kop surat, lampiran dan perihal, dan
  • Tidak ada tembusan.

Sudah kami sediakan contoh surat pribadi yang baik dan benar untuk kamu pembaca setia blog ini. Silahkan dicopy jika memang anda butuhkan.

surat pribadi
personal letter

Jakarta, 6 November 2017
Jalan Merpati 3
di
Medan
Assalamualaikum Wr.Wb.

Halo, apa kabar,baik baik saja kan mel? Aku dan keluargaku dalam keadaan sehat walafiat. Mudah mudahan keadaanmu juga sama seperti kami disini.

Apa di Medan hujan terus sepanjang hari? Di Jakarta hampir setiap hari hujan lho. Disini aku mulai merasa bosan dan jenuh Mel apalagi disini sudah hujan, lalu lintas semrawut dan bising. Rasanya aku ingin segera keluar atau berlibur sejenak disana. Setidaknya untuk menghilangkan rasa yang tidak enak ini.

Oiya Mel, minggu depan kan udah mulai libur sekolah, apa kamu punya rencana liburan ke luar kota? Kalau tidak aku ingin berkunjung ke rumahmu. Aku ingin melihat indahnya keindahan kota Medan dan berlibur bersamamu.

Sekian dulu surat dariku kapan-kapan kita sambung lagi. Kutunggu balasan suratmu.
                                                           
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Sahabatmu,
ttd
Putria Ningsih

Surat Pribadi Untuk Keluarga

Lampung, 30 November 2017
Ayah dan Bunda Tercinta
di Rumah

Assalamualaikum Wr.Wb

Ayah dan Bunda, gimana kabarnya? semoga Ayah dan Bunda selalu diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT. " Amin " Begitu pula dengan Ananda disini yang alhamdulillah juga dalam keadaan sehat wal'afiat.

Sebelumnya ananda mohon maaf karena jarang mengirim surat sehingga membuat kwatir. Ananda ingin menyampaikan berita gembira buat Ayah dan Bunda, Ananda mendapatkan beasiswa belajar di Universitas (.......). Ananda sangat senang mendapatkan beasiswa tersebut sehingga dapat mengurangi biaya belajar yang selama ini Ayah dan Bunda kirimkan.

Ananda berjanji tidak akan mengecewakan kedua orang tua, makanya ananda giat belajar dan ingin membuat kedua orang tua bangga.


Sekian dulu surat dari ananda, jaga kesehatan kesehatan ayah dan bunda disana.

Salam rindu,


Ananda

Demikianlah yang bisa kami share untuk Anda, semoga cukup bermanfaat.

Gambar Ukuran Lapangan Bola Basket Internasional

10.04.00 Add Comment
Gambar Ukuran Lapangan Bola Basket Internasional - Permainan bola basket merupakan permainan yang lumayan banyak digemari setelah sepak bola. Secara Praktek mungkin banyak orang dapat memainkan permainan bola basket dengan baik dan benar, namun secara teoritisnya perlu kita pelajari akan unsur unsur lapangan bola basket itu sendiri.

Banyak orang yang belum tahu ukuran lapangan bola basket secara utuh. Berikut ini akan kami uraikan ukuran lapangan, waktu dan jumlah pemain bola basket pada umumnya. So, langsung saja disimak informasi berikut ini.

ukuran lapangan bola basket
lapangan bola basket

  • Lapangan bola basket berbentuk persegi panjang dengan dua standar ukuran, yakni panjang 28,5 meter dan lebar 15 meter untuk standar National Basketball Association dan panjang 26 meter dan lebar 14 meter untuk standar Federasi Bola Basket Internasional. Tiga buah lingkaran yang terdapat di dalam lapangan basket memiliki panjang jari-jari yaitu 1,80 meter.
  • Jumlah pemain dalam permainan bola basket adalah 5 orang dalam satu regu dengan cadangan 5 orang. Sedangkan jumlah wasit dalam permainan bola basket adalah 2 orang. Wasit 1 disebut Referee sedangkan wasit 2 disebut Umpire.
  • Waktu permainan 4 x 10 menit jika berpedoman dengan aturan Federasi Bola Basket Internasioanl. Versi National Basketball Association waktu bermain adalah 4 x 12 menit. Di antara babak 1, 2, 3, dan babak 4 terdapat waktu istirahat selama 10 menit. Bila terjadi skor yang sama pada akhir pertandingan harus diadakan perpanjangan waktu sampai terjadi selisih skor. Di antara dua babak tambahan terdapat waktu istirahat selama 2 menit. Waktu untuk lemparan ke dalam yaitu 5 detik.
  • Keliling bola yang digunakan dalam permainan bola basket adalah 75 cm - 78 cm. Sedangkan berat bola adalah 600 - 650 gram. Jika bola dijatuhkan dari ketinggian 1,80 meter pada lantai papan, maka bola harus kembali pada ketinggian antara 1,20 - 1,40 meter.
  • Panjang papan pantul bagian luar adalah 1,80 meter sedangkan lebar papan pantul bagian luar adalah 1,20 meter. Dan panjang papan pantul bagian dalam adalah 0,59 meter sedangkan lebar papan pantul bagian dalam adalah 0,45 meter.
  • Jarak lantai sampai ke papan pantul bagian bawah adalah 2,75 meter. Sementara jarak papan pantul bagian bawah sampai ke ring basket adalah 0,30 meter. Ring basket memiliki panjang yaitu 0,40 meter. Sedangkan jarak tiang penyangga sampai ke garis akhir adalah 1 meter.
  • Panjang garis tengah lingkaran pada lapangan basket adalah 1,80 meter dengan ukuran lebar garis yaitu 0,05 meter. Panjang garis akhir lingkaran daerah serang yaitu 6 meter. Sedangkan panjang garis tembakan hukuman yaitu 3,60 meter.
Demikianlah informasi singkat dan padat yang dapat kami berikan kepada anda, semoga info tips diatas bermanfaat buat anda semua pembaca setia kami.

Tips dan cara lulus sbmptn 2017

16.52.00 1 Comment
SBMPTN 2017 - Pendidikan adalah salah satu cara yang ditempuh banyak orang untuk meraih kesuksesan, meskipun definisi sukses tiap orang akan berbeda pastinya. Pendidikan tinggi masih memberikan peluang yang sangat besar untuk setiap orang untuk memiliki karier yang lebih baik. Seperti yang mungkin kita perhatikan banyak sekali lowongan pekerjaan yang meminta begitu banyak requierements (persyaratan) seperti pengalaman bekerja atau minimal jenjang pendidikan S-1.

Melanjutkan pendidikan dari sekolah menengah atas ke perguruan tinggi ternyata tidaklah semudah ketika orang tua hendak mendaftarkan anaknya ke taman kanak-kanak. Mereka yang berhasil memiliki satu kursi di perguruan tinggi, katakanlah perguruan tinggi negeri di Indonesia, adalah orang-orang yang telah mempersiapkan diri sematang mungkin. Kasus yang kita bahas disini adalah mereka yang lulus lewat ujian tulis a.k.a SBMPTN. Sengitnya persaingan memaksa mereka untuk belajar keras dan belajar cerdas untuk bisa mengganti status Alumni menjadi mahasiswa. Perlu kita ketahui bersama bahwa persaingan yang terjadi disini bukanlah persaingan antaranak SMA yang sedang duduk di kelas 3, melainkan juga mereka yang sudah tamat namun masih mengejar kesempatan.

sbmptn2017, lulus sbmptn 2017
tips lulus sbmptn

SBMPTN merupakan ujian masuk perguruan tinggi negeri yang serentak diadakan secara nasional. Ini mungkin adalah langkah terbaik yang diterapkan pemerintah untuk menyeleksi calon mahasiswa yang ingin serius mengenyam pendidikan di PTN. Kalau kita sedikit melihat statistik perbandingan peserta sbmptn dengan kuota yang tersedia tentulah sangat miris. Adapun kuota yang tersedia untuk sbmptn 2017 adalah sekitar 40%, tentulah ini angka yang tidak besar dari ratusan ribu peserta. Kasarnya, dari sekian ( akan diterima sekian ) .

Adanya tulisan ini diharapkan bukan menjadi momok yang menakutkan dan menciutkan mental Anda. Selain dengan belajar keras dan bekerja cerdas tentunya ada aspek lain yang mendukung. Kami sempat menanyakan beberapa tips dari mereka yang lulus PTN dan berikut ini adalah ringkasan tips cara lulus sbmptn 2017 untuk Anda.

Kenali Dirimu Sendiri.
Seorang jendral militer dan ahli strategi perang Cina kuno Sun Tsu, menuliskan bagaimana memenangkan peperangan, "Kenali musuh dan kenali dirimu sendiri, dan dalam ratusan peperangan Kamu tidak akan terkalahkan; kalau Kamu hanya mengenali diri sendiri tanpa mengenali musuh , kemungkinan kalah dan menang seimbang; kalau Kamu tidak mengenal musuh dan juga dirimu sendiri, Kamu bisa dipastikan kalah". Kamu dapat kenali diri sendiri dengan melakukan introspeksi kelebihan dan kekurangan Kamu. Kamu bisa melakukan psikotes untuk mengetahui bakat, minat , termasuk kepribadian kamu. Atau mungkin misalnya kamu ingin mengetahui berapa sih kemampuan akademik yang bisa ku capai ? Maka ikutilah berbagai macam Try Out yang diadakan oleh beberapa kampus, atau mungkin di jejaring sosial.

Buat Target!
Kalau misalnya sampai sekarang pun kamu jika diberikan pertanyaan : "Mau milih jurusan apa nanti ? Pada umumnya banyak sekali yang akan menjawab "masih bingung nih". Padahal SBMPTN sudah menanti didepan mata, Oleh karena itu, buatlah target dengan membuat keputusan memilih jurusan di  PTN sejak dini, tentunya dalam hal memilih jurusan harus disesusaikan dengan bakat dan minat.

Oh ya, mungkin diantara Kamu banyak sekali yang berharap punya cara cepat (fastest solution) supaya 'gampang' dala mengerjakan soal SBMPTN nantinya. Padahal cara tersebut banyak yang menyesatkan, dan sering juga cara cepat tersebut hanya bisa dipakai untuk satu jenis soal saja, sementara soal SBMPTN tiap tahunnya TIDAK pernah sama. Tentu ini akan menambah beban dan membuat kamu kesulitan nantinya. Maka dari itu, mulai sekarang belajarlah konsep dasar dan perkuat dengan kuda-kuda sehingga Kamu akan lebih siap dan matang menghadapi berbagai tipe soal dan seleksi tes PTN apapun.

Hindari Kesalahan Teknis!
Memang sih kelihatannya sepele, kita hanya perlu menghitamkan lembar jawaban. Tapi disini saya ingin menekankan bahwa banyak juga peserta SBMPTN yang gagal hanya karena kesalahan kecil.
Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari kesalahan seperti ini.
Pilihlah pensil 2B, serutan pensil penghapus yang berkualitas. Sedapat mungkin hindari menghapus karena proses menghapus yang tidak bersih betul dapat terbaca oleh scanner dan akibatnya fatal.
Ketika menerima lembar jawaban kerja (LJK), perhatikan apakah LJK tersebut kualitasnya baik seperti cetakan jelas, tanpa coretan dan tidak terlipat.
Jangan menghitamkan LJK kalau belum yakin itu sebagai pilihan jawaban yang  tepat. Setiap kali mengisi usahakan periksa kembali data yang kamu isikan, apakah sudah hitam benar , tidak berada dalam satu kolom dengan data lain dan sebagainya.

Jaga Daya Tahan!
Selama berjuang mempersiapkan diri untuk menghadapi SBMPTN, jagalah kesehatan Kamu. Usahakan jangan tidur larut malam untuk membuat tubuh tetap sehat. Biasanya, sehari sebelum SBMPTN banyak peserta yang merasa galau, cemas, dan akhirnya membuat kondisi tubuhnya menjadi drop. Tentu hal ini akan merugikan diri kamu sendiri, dan para peserta yang lain justru akan berterimakasih atas hal itu.

Kamu tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi bukan ?. Maka dari itu, mulailah mengonsumsi makanan yang bergizi, olaharaga teratur agar metabolisme tubuh Kamu semakin kuat dan lebih siap lagi dalam menghadapi ujian tulis nanti.

Kuasai Materi SMBPTN!
Ingat ! tidak ada sukses yang bisa dibuat hanya dengan sim salabim, atau dodoli, dodoli pret, atau justru seperti sihir ibut peri yang pernah kita baca pada dongeng ketika kita masih kecil. Semua orang sukses selalu menghadapi proses yang panjang dan melelahkan. Contohnya Thomas Alfa Edison, karena kegigihannya pada percobaan ke 1000 kini kita mampu merasakan cahaya listrik di rumah. Demikian halnya Kamu, Kamu harus berjuang dengan cara menguasasi materi SBMPTN yang sangat sering diujikan. Sedikit contoh materi persamaan kuadrat pada subtes matematika, kamu harus menguasai konsep dasarnya, karena varian soal sangatlah banyak.

JANGAN LUPA BERDOA!!!
berdoa, berdoa, dan berdoa.
Ketika seorang peserta seleksi PTN sudah mendalami dan menguasai segala hal yang berkaitan dengan SBMPTN, banyak juga yang tidak mengacuhkan hal ini. Mungkin sangatlah sepele tapi perlu kita ingat bersama bahwa kekuatan doa itu bisa kita rasakan dan bisa TERJADI.

Poin kali ini , janganlah lupa untuk berdoa meminta kepintaran kepada-Nya, kesabaran, kecerdasan, serta ketenangan dalam menghadapi ratusan soal yang disuguhkan kepada Kalian. Ingat! Kalian tidak sendiri, Mintalah pada-Nya maka pasti akan diberikan. Jangan berdiri atas keegoisanmu sendiri.

Saya rasa sekianlah tips yang bisa saya berikan untuk Anda, semoga tips di atas bermanfaat dan sukses masuk PTN.

Download Line Lite Gratis

14.35.00 Add Comment
Download Line Lite Gratis
Download Line Lite gratis - Dunia internet memang selalu penuh dengan kejutan, seiring dengan perkembangan zaman juga banyak sekali aplikasi mutakhir dengan sejuta keunggulan yang ditawarkan. Line contohnya, aplikasi sosial media yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat karena benar-benar memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa saling berinteraksi satu sama lain. Aplikasi ini terbilang nyaman karena minimnya iklan (ads) yang selalu menjadi keluhan bagi para pengguna media sosial.

"Seru banget, kalau upload foto gambarnya gak pecah kayak di aplikasi sebelah. Uda gitu gampang dimengerti lah", ujar salah satu pengguna Line yang iseng kami tanyakan. Fitur unggulan yang menjadi tagline dari aplikasi ini adalah Panggilan dan Percakapan Gratis -  buat kamu yang ingin menelepon teman atau seluruh anggota grup, aplikasi ini sangatlah patut untuk menjadi pilihan Anda. Stiker-stiker keren dan lucu bisa Anda dapatkan dengan menukarkan koin yang Anda kumpulkan.



Pada postingan kali ini, Admin ingin sedikit membicarakan tentang Aplikasi Line Lite yang juga merupakan bagian dari Line. Bedanya, Line lite seperti masih tahap beta yang masih polos. Disini kamu tidak bisa mendapatkan recent updates seperti pada Line pada umumnya, akan tetapi ada keunggulan yang ditawarkan disini. Anda bisa melihat siapa yang membaca pesan yang Anda kirimkan di grup. Aplikasi ini sangatlah bermanfaat buat kamu yang mungkin terkadang kesal karena chatnya hanya diread saja.

Berikut ini adalah screenshot singkatnya.


Nah, bagi kamu yang ingin memiliki line lite silahkan langsung saja di unduh lewat google playstore atau bisa melalui tautan di bawah ini.

tags: cara mengetahui yang membaca line, cara mengetahui sider, melihat sider di grup, 

Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat secara alami

09.03.00 Add Comment
Cara mengatasi bau mulut - Masalah bau mulut kini menjadi masalah sepele yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, bau mulut yang tidak sedap selalu mengganggu dan memperburuk kondisi yang telah ada. Bayangkan saja, ketika anda sedang asyik bercengkrama dengan teman atau keluarga anda dan tiba tiba bau nafas anda sangat mengganggu pernafasan mereka. Mungkin sebagian dari mereka tidak mau jujur bahwa nafas anda sesungguhnya sangat mengganggu. Nah, ini tentunya menjadi tugas anda sendiri untuk mengatasi masalah kecil ini.

Berikut ini beberapa tips yang akan kami share semoga dapat membantu anda untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat dan alami tentunya. Baiklah, langsung saja disimak tips yang satu ini.
tips cara mengatasi menghilangkan bau mulut

1. Rajin Menggosok Gigi
Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan rutin menggosok gigi. Mulai sekarang sempatkanlah diri anda untuk menggosok gigi 3 kali sehari agar nafas anda tetap segar dan tidak bau. Langkah ini cukuplah simpel untuk mengatasi bau mulut.

2. Bersihkan Lidah Anda
Untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri dapat dilakukan dengan cara membersihkan lidah Anda dengan sikat gigi secara perlahan dan lembut. Jika tidak nyaman menggunakan sikat gigi karena dianggap terlalu besar, pakai pembersih lidah.

3. Hindari Makanan yang Pemicu Nafas Tidak Sedap
Bawang putih atau bawang merah merupakan penyebab bau mulut. Sikat gigi pun tidak dapat membantu menghilangkan bau yang berasal dari bumbu masak tersebut. Makanya, hindari mengonsumsi bawang saat ingin berangkat kerja atau menghadiri suatu acara.

"Menyikat gigi setelah Anda makan bawang tidak akan membantu. Zat yang terkandung di dalamnya mengalir ke paru-paru melalui aliran darah sehingga memnyebabkan nafas menjadi tidak segar.

4. Berhenti Merokok
Merokok merupakan pola hidup yang berdampak pada bau mulut. Rokok dapat merusak gusi, meninggalkan noda pada gigi, hingga meningkatkan risiko kanker mulut. Untuk berhenti merokok, Anda bisa konsultasi dengan dokter serta membuat program berhenti menghisap tembakau yang akan menghancurkan hidup Anda.

5. Berkumur dengan 'Obat' Anti-Bakteri
Bila ingin mendapatkan nafas segar, berkumurlah dengan 'obat' anti-bakteri yang akan menambahkan perlindungan ekstra dan mengurangi plak tempat bersarangnya bakteri. Selain 'obat' anti-bakteri, Anda bisa berkumur dengan air putih sehabis makan untuk menghilangkan sisa makanan yang melekat.

6. Konsumsi Permen Karet Setelah Makan Malam
Kalau Anda terbiasa makan permen manis atau mint setelah makan, coba gantikan dengan permen karet tanpa rasa. Permen karet bisa merangsang air liur yang mempertahankan mekanisme dalam mulut agar tidak merusak gigi serta tidak berbau.

Semoga dengan tips diatas dapat mengembalikan rasa percaya diri anda dan membuat anda nafas anda menjadi lebih segar.